KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN WISATAWAN YANG TERSERET OMBAK DI PANTAI ISTIQOMAH


Sukabumi – Seorang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Istiqomah ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan pada senin (12/9) pagi tadi sekitar pukul 08.50 WIB. Korban yang diketahui bernama Deden Dudi Iskandar (43) ditemukan pada radius kurang lebih 1.75 NM (Nautica Mile) dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di laut menggunakan perahu karet.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan kemudian korban kita evakuasi menuju RSUD Pelabuhan Ratu untuk proses selanjutnya.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan. 

Tim SAR gabungan mulai pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) SRU dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat Dan Kapal Patroli Pol Air dengan luas area pencarian 4 Nm2, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak sejauh 7 KM.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Dalmas Polres Sukabumi, BPBD Kab.Sukabumi, Satpol PP Kab.Sukabumi, Koramil Palabuhan Ratu, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Dispora Kab.Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, MRI Kab.Sukabumi, SSV, Paguyuban Rajawali, RAPI Lokal 01, Balawista, dan masyarakat.

Diketahui korban yang bernama Deden Dudi Iskandar (43) terseret ombak ketika sedang melakukan upaya pertolongan terhadap kedua anaknya pada sabtu (10/9) sekitar pukul 11.50 WIB di Pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Nasib naas menimpa diri korban sehingga menyebabkan terseret ke tengah laut dan tenggelam.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
12 September 10:20 WIB