KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


Sinergitas BASARNAS dan POLAIR Semakin Kompak 


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang Mu'min, S.E., M.M, didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga (Kasi Ops) serta Kepala Seksi Sumber Daya (Kasi SDM) menerima Kunjungan Kerja Kepala Satuan (Kasat) Polisi Perairan (Polair) Polres Tanjungpinang IPTU Ardian di dampingi oleh Kepala Unit (Kanit) Idik Satpolair IPDA Hendry Gunawan beserta Anggotanya Adi, Senin, (05/07/2020) di kantor Basarnas Tanjungpinang.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempererat tali Silaturahmi dan saling berkoordinasi antara Basarnas Tanjungpinang dengan Polair Polres Tanjungpinang, hak tersebut dilakukan untuk menjalin kerjasama yang baik dalam hal Pencarian dan Pertolongan di laut.

"Berkaitan dengan kegiatan operasi SAR, selanjutnya nanti kami akan sering berkomunikasi dengan Polair terutama perihal musibah pelayaran," ujar Mu'min. 

Lanjut Mu'min menjelaskan bahwa SAR dan Polair adalah institusi yang berbeda namun kegiatan ada kesamaan salah satunya adalah melakukan pencarian dan pertolongan kepada para korban kecelakaan di laut, hal ini tentu kita wajib untuk terus bersinergi dengan instansi seperti Polair dan instansi lainnya, hak ini dilakukan untuk memberikan pencapaian Respon Time.

IPTU Ardian Kasat Polair Polres Tanjungpinang dalam kunjungannya mengatakan terimakasih kepada pihak Basarnas Tanjungpinang yang telah dengan baik menerima nya, hal ini tentunya kita akan jaga secara berkelanjutan.

"Kita wajib bersinergi, dalam pencarian dan pertolongan pada korban kecelakaan, hari ini kita sudah buktikan sinergitas antara Basarnas dan Polair berjalan dengan baik dan lancar, demikian juga selanjutnya kami juga berharap agar dari pihak Basarnas Tanjungpinang agar Sudi untuk mengunjungi ke markas Polair Polres Tanjungpinang" ucapnya.

Dalam kunjungan kerja ini juga membahas tentang keterampilam SAR antara Polair Polres Tanjungpinang dan SAR Tanjungpinang, pihaknya berwacana untuk melakukan latihan keterampilan  seperti latihan Water Rescue, Selam, Rapling, dan serta latihan lainnya yang menjadi dasar pencarian dan pertolongan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
6 July 12:25 WIB