KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


Pasutri Tenggelam Tersambar Petir Di Lingga, Di Temukan Selamat


LINGGA - Tim Rescue Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan pasutri dalam keadaan selamat, Sahir (50) dan Midah (40),sepasang suami istri yang dilaporkan hilang dan tenggelam saat sedang memancing di sekitar Perairan Tanjung Dua Penuba Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, pukul 16.45 WIB, Kamis(9/4/2020).

Kapala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu'min, S.E., M.M. mengatakanTim Rescue Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan  Lingga bersama tim SAR Gabungan menerima Informasi dari masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan setempat. Bahwa korban sudah di temukan dalam keadaan selamat. 

"Selanjutnya kedua korban langsung  di evakuasi ke Puskesmas terdekat di Desa Penuba, Kec Selayar Kabupaten Lingga," ungkap Mu"min. 

Dengan telah ditemukannya korban,Operasi SAR dinyakatan selesai dan ditutup, seluruh unsur dikembalikan kesatuannya masing-masing.  

Sebelumnya, Tim Rescue Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga bersama Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua warga Lingga pasangan suami isteri (Pasutri) yang dikabarkan hilang dan tenggelam saat sedang memancing di sekitar Perairan Tanjung Dua Penuba Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, pukul 10.00 WIB, Kamis(9/4/2020).

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Mu’min Maulana mengatakan, dari koronologis yang diperoleh, kejadian 2 orang korban suami dan istri sedang mancing sambil mencari cumi-cumi (sotong).

"Saat itu karena cuaca yang kurang baik pompong yang mereka gunakan tersambar petir di sekitar perairan Tanjung Dua Penuba Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga,”ungkap Mu’min.

Mendapat informasi itu, kemudian Tim Rescue Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga yang di bantu oleh Tim SAR gabungan langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat.

“Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian pasutri tersebut yaitu Pos TNI AL Penuba Lingga, Polair Polres Lingga dan masyarakat setempat,”pungkasnya.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
9 April 13:46 WIB