KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


KEPALA KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG GELAR AUDIENSI BERSAMA PLT. KABUPATEN BINTAN


Guna memaksimalkan kinerja dalam menjaga keselamatan seluruh masyarakat, khususnya yang ada di kabupaten Bintan dari berbagai bencana, Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi Menggelar Audiensi Bersama Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang di dampingi Setda Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar serta Kepala BPBD Kabupaten Bintan Ibu Ramlah,  di Ruang Rapat Kepala Kantor Bapelitbang, Jalan Jend A. Yani No.Km. 5, Sei Jang, Kec. Tanjungpinang Tim., Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau 29122, Kamis, (07/04/22)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Selamet Riyadi mengatakan,
“Tujuan Audiensi ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar instansi kedepannya, dengan adanya kegiatan silaturahmi ini kita dapat semakin meningkatkan kerja sama khususnya dalam bidang Search And Resque (SAR)”
Selain itu juga agar dapat memberikan dampak positif dalam membangun kerjasama dan terus bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Bintan, terlebih saat ini juga dilakukan kolaborasi bersama BPBD Kabupaten Bintan, guna mempermudah Koordinasi dan komunikasi, dikarenakan Kepulauan Riau khususnya Bintan merupakan wilayah kepulauan yang rawan akan terjadinya bencana.

Disampaikan juga untuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang sendiri membawahi beberapa wilayah kerja seperti Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kabupayen Karimun, dan Kabupaten Lingga. Meskipun jumlah personil yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang masih terbatas diharapkan dengan adanya kolaborasi, semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyampaikan, dengan terpilihnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolingan Tanjungpinang yang baru dapat mengantisipasi terjadinya bencana yang ada di Kabupaten Bintan, dan kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah awal yang baik dan perlu diapresiasi. Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan mendukung program yang dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongam Tanjungpinang untuk menjaga keamanan, dan keselamatan masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan.

Diharapkan kedepan untuk Kabupaten Bintan tidak ada lagi terjadi bencana, dan dihimbau untuk seluruh masyarakat agar dapat terus waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya terlebih yang berprofesi sebagai seorang nelayan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
7 April 14:15 WIB