KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG PASTIKAN KESIAPAN PERSONIL & PERALATAN SIAGA ARUS MUDIK LEBARAN 2022


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi memastikan seluruh personel dan peralatan pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang telah siaga selama arus mudik Lebaran 2022.

 

"Potensi terjadinya bencana ataupun kecelakaan mengharuskan personel SAR siap 1x24 jam termasuk pada momen mudik kali ini," Sesuai arahan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Henri Alfiandi

 

Khusus di Wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang yang dikomandoi Slamet Riyadi, dia menilai selama ini lebih banyak insiden Kondisi Membahayakan Manusia, kecelakaan di air seperti tabrakan kapal dan orang tenggelam dan kecelakaan kapal lainnya, Dibandingkan kecelakaan di darat.

 

Untuk itulah Slamet memberikan atensi khusus

agar pos siaga bencana atau musibah kecelakaan di air dapat dibangun sebagai wujud kesiapsiagaan personel berdasarkan pengalaman yang ada.

 

Kemudian potensi SAR yang ada juga dimintanya dapat dimaksimalkan melalui sinergi semua unsur termasuk relawan yang selama ini bahu-membahu jika melakukan upaya pertolongan dan pencarian ketika musibah terjadi.

 

Karena, menurut dia, kemampuan Basarnas terbatas sehingga dibutuhkan kekompakan dan kerja sama untuk saling mendukung dalam tugas kemanusiaan.

 

"Selain kekuatan personel yang terus dilatih termasuk potensi SAR, alat utama juga harus dirawat terus supaya selalu siap digunakan," ucapnya.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
4 May 17:38 WIB