KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


Hari ke - 3, BASARNAS Tanjungpinang Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Febri


BATAM - Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Febri (23), salah satu warga Batam yang pergi memancing Perairan Tanjung Pinggir Sekupang, Kota Batam, Pukul 13.00 WIB, Selasa(9/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min, membenarkan bahwa pada hari ke tiga operasi pencarian Tim Rescue Pos SAR Batam dan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Febri salah satu pemancing dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

"Korban di temukan kurang lebih 4 NM dari lokasi kejadian," kata Mu'min. 

Mu'min menyampaikan selanjutnya jasad korban langsung di evakuasi untuk di lakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. 

Ia menjelaskan bahwa dalam pencarian dihari ketiga ini, Tim Rescue Pos SAR Batam dan Tim SAR gabungan di bagi dua tim, tim pertama pencarian disekitar lokasi kejadian selanjutnya ke arah Barat dengan menggunakan RIB 03 Pos SAR Batam dan ke arah Timur dgn menggunakan RIB Bakamla Batam

Tim yang kedua, Pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan perahu karet Pos SAR Batam dan Polairud Polda Kepri serta jalur tepian darat oleh Masyarakat.

"Karena telah ditemukan operasi SAR dinyatakan selesai dan di tutup," pungkasnya. 

Sebelumnya, dua pemancing warga Batam, masing-masing Febri (23) warga Batu Aji dan Anang (20) warga Tiban, dinyatakan hilang setelah sebelumnya terpeleset dan jatuh hingga terseret arus laut di perairan Tanjung Pinggir Sekupang, Batam sekitar pukul 09.40 WIB Minggu (7/6/2020).

Infromasi hilangnya dua warga Batam itu diketahui dari rekan korban sesama pemancing. Dua korban, rekan korban, dikatakan terpeleset dan jatuh kelaut hingga terseret arus laut yang saat itu sedang pasang.

Namun salah satu korban bernama, Anang di temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh nelayan di Perairan Tanjung Uncang.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : tanjungpinang
9 June 11:40 WIB