KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Laksanakan Latihan SAR Daerah 2020


Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang, Mu'min mengatakan Latihan SAR Daerah tahun 2020 ini bersikeras dengan stakholder terkait seperti TNI - Polri, BPBD, Satpol PP,  Mahasiswa, Masyarakat , Airnav, dan BMKG. "Kegiatan ini diikuti 30 orang dari dari seluruh stakholder terkait," kata Mu'min. 

Mu'min menyampaikan Latihan SAR Daerah tahun ini berbeda dengam tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini pihaknya mengedepankan protokol kesehatan pencegahan  Covid-19 seperti melakukan rapid tes, cek suhu dan cuci tangan.  Mu'min menjelaskan simulasi ini seolah - olah telah terjadi kecelakaan pesawat yang jatuh di gunung Bintan,  sehingga ada penumpang didalamnya yang menjadi korban. 

"Bagaimana kita bersinergi untuk melakukan operasi SAR penyelamatan korban pesawat tersebut," jelasnya. Ditempat yang sama, Pjs Bupati Bintan, Buralimar mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan SAR yang diadakan oleh Basarnas Tanjungpinang ini. Mudah-mudahan latihan seperti ini berlanjut, karena diketahui alam Bintan ini sangat luar biasa. 

"Tingkat kecelakaan masih tinggi baik di darat, dilaut maupun di udara," Ujarnya. 
Buralimar menyampaikan oleh karena itu pelatihan SAR seperti ini harus  tetap tetap dilaksanakan walaupun simulasi sifatnya seolah - olah saja, itu terjadi di Kabupaten Bintan.  "Harapan kita agar simulasi ini berjalan lancar tidak ada halangan di lapangan  dan dapat menjadi pengalaman dan  ilmu bagi kita untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan," pungkasnya.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Recylia
16 November 7:55 WIB