KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS TANJUNGPINANG INGATKAN NELAYAN AGAR TETAP WASPADA MEMASUKI MUSIM UTARA


Memasuki musim angin utara, gelombang tinggi, angin kencang dan cuaca buruk, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang mengingatkan masyarakat khususnya nelayan, agar senantiasa berhati-hati saat melaut dan beraktivitas di tepi pantai. Selain itu, masyarakat harus melengkapi peralatan standar keselamatan pelayaran saat melaut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Riyadi mengatakan, terkait cuaca ekstrim yang kemungkinan terjadi, masyarakat diimbau harus tetap waspada jika melaut atau beraktivitas di tepi pantai. “Masyarakat atau nelayan agar mendengar imbauan pemerintah, jika tidak diperbolehkan melaut, agar tidak melaut untuk sementara waktu,” terangnya, (Jumat, 12/11/21).

Jika nelayan ingin pergi melaut atau memancing, agar selalu menyiapkan peralatan keselamatan seperti life jacket serta selalu melaporkan kepada pihak berwenang sebelum melakukan aktivitas di laut. “Kami menyiagakan sarana SAR laut dan personel serta kami juga mengimbau masyarakat pesisir untuk memperhatikan cuaca saat melaut,” kata Riyadi.

Bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di pinggir pantai, agar mematuhi instruksi dari petugas atau penjaga pantai tentang batas aman dari garis pantai. Hal ini penting agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
12 November 15:59 WIB