KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang dan Tim SAR Gabungan Selamatkan 5 Pemancing Asal Tanjungpinang Yang Terbawak Arus


Bintan - RB 209 dan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang bersama Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan 5 orang warga Tanjungpinang dalam kondisi selamat, yang hilang terseret arus saat memancing di Perairan Mapur, Kabupaten Bintan, pukul 20.00 WIB, Jumaat(5/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min mengatakan setelah Tim Rescue SAR melakukan penyisiran di sekitar Perairan Mapur. Tidak berapa lama kemudian Tim Rescue  berhasil berkomunikasi melalui handphone dengan salah satu korban. 

"Bahwa kelima korban telah di evakuasi oleh nelayan Pulau Mapur dalam keadaan selamat," ungkap Mu'min. 

Ia menyampaikan karena sementara kapal RB-209 dan skoci tidak bisa sandar ke Pulau Mapur dikarenakan air laut sedang surut dan bibir pantai dangkal. Selanjutnya tim berkomunikasi kembali ke salah satu korban, akan di jemput esok hari oleh pihak keluarga korban.

Menurutnya karena telah ditemukan operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur kembali kepangkalannya masing. 

Sebelumnya, sebanyak 5 warga Tanjungpinang dikabarkan hilang saat memancing di perairan Pulau Mapur Bintan, sekitar pukul 09.00 Wib, Jumat (5/6/2020).



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : tanjungpinang
5 June 14:50 WIB