KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Dan Tim SAR Gabungan Dengan Sigap Evakuasi 4 Orang Crew Kapal TB Multi Sahabat 8 Di Peraiaran Batu Ampar, Batam


Batam - Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang terima Informasi dari VTS Batam bahwa telah terjadi kecelakaan kapal TB Multi Sahabat 8 di perairan Batu Ampar, Batam. Setelah di konfirmasi bahwasannya benar kapal tersebut tenggelam dengan POB 5 Orang, Batam,pukul 14.10 WIB,  Rabu(24/6/2020). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mumin mengungkapkan kapal ini tenggelam, saat sedang melaksanakan pemasangan Finder ke Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar, Batam.

"Saat ini 4 orang ditemukan selamat, sedangkan kaptenya atas nama Bambang Hardiono masih dalam pencarian," ungkap Mu'min. 

Informasi tenggelamnya kapal itu dari VTS Batam, kemudian pihaknya menerjunkan Tim Rescue SAR Batam menuju lokasi kejadian. 

"Cuaca saat ini hujan lokal, tinggi gelomb : 0.3 sampai 1.0 meter, arus : 5 sampai  45 Cm/detik,"jelasnya. 

Tim gabungan yang membantu dari  Polair Polda Kepri,  Polair Polresta Barelang, PLP Tanjunguban, Bakamla Batam, Kanpel Batam, PT Pelindo Batam, VTS Batam dan Masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
24 June 13:40 WIB