KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Dan BakamlaTanjungpinang Perkuat Misi Kemanusiaan Operasi SAR


TANJUNGPINANG - Kepala Kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI  Yeheskiel Katiandagho beserta Kabid Inhuker Kolonel Bakamla M. Muchlis., S.H., M.Tr.Hanla., M.M dan Kepala Pangkalan Armada Kamla Barat Kolonel Bakamla Rio Henrymuko  melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang. Kunjungan kerja ini dalam meningkatkan silaturahmi dan kerja sama. 

Kedatangan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min dan pejabat utamanya, Selasa (7/7/2020) sore.

"Kami ingin menjalin silaturahim agar  saling mengenal lebih dekat, karena keberadaan kami di Kepri baru dua bulan menjabat," kata Laksamana Pertama TNI Yeheskiel dalam keterangan tertulisnya diterima, Rabu (8/7/2020).

Disampaikannya, Bakamla siap meningkatkan kerja sama di bidang pelayanan Operasi SAR sebagai misi kemanusiaan.

"Kerja sama di bidang alut air bila terjadi kecelakaan di laut sesegera untuk koordinasi dan saling membantu Basarnas dalam pelaksanaan Operasi SAR," katanya. 

Sementara itu, Mu'min menyambut baik niat dan kerja sama dengan Bakamla. Ke depan, kata dia, Basarnas dan Bakamla dapat latihan bersama meningkatkan simulasi, pendidikan, serta latihan keterampilam SAR. 

"Kami ingin menjalin koordinasi yang baik agar lebih bersinergi dan kompak," ujarnya. 

"Saya sampaikan salam hormat Kepala Basarnas, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan serta Direktur Sistem Komunikasi Basarnas," tutur Mu'min.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
7 July 10:56 WIB