KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Bersama Tim SAR Gabungan Temukan La Anti Dalam Keadaan MD


BATAM  - Korban kapal nelayan yang disapu angin kencang hingga seorang nelayan terjatuh ke laut, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan sudah dalam keadaan MD (Meninggal Dunia).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min Maulana menyampaikan hasil Operasi SAR kecelakaan kapal kayu/pompong nelayan satu orang terjatuh saat memancing di Perairan Kampung Terih, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (5/7/2020).

Korban a.n La Anti (60) telah berhasil ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

“Pukul 09.30 WIB tadi Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan menerima informasi dari nelayan setempat bahwa pada 03.40 WIB menemukan korban lebih kurang 50 meter dari lokasi kejadian dalam dalam keadaan MD (Meninggal Dunia),” kata Mu’min.

“Korban selanjutnya dievakuasi untuk diautopsi ke RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam untuk pemeriksaan,” sambungnya lagi.

Dengan ditemukannya korban, Tim Rescue Pos SAR Batam langsung kembali ke Dermaga Sekupang, dilanjutkan pengecekan ke RS Bhayangkara Polda Kepri.

”Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur-unsur Tim SAR Gabungan kembali ke pangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujarnya.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, lokasi nelayan yang hilang bernama La Anti (60) pada koordinat 1°9’20.27″U – 104°4’50.17″T. Ada pun waktu kejadiannya pada pukul 06.30 WIB.

“Pada 04.00 WIB Korban pergi melaut di sekitar perairan Kampung Terih, Kota Batam. Sekira pukul 06.30 WIB itu kondisi Clcuaca yang tidak baik terjadi angin ribut sehingga korban terjatuh dan saat ini belum ditemukan,” kata Mu’min.

Dalam pencarian korban turut dibantu Tim SAR Gabungan terdiri dari Kantor SAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Bakamla Zona Barat, Polair Polresta Barelang dan masyarakat setempat

Alat utama dan peralatan SAR yaitu RIB 03, Alat Selam, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
5 August 15:47 WIB