KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Bersama Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Sayid Di Perairan Singapure


Tanjung Balai Karimun - Tim Rescue Tanjung Balai Karimun bersama Tim  SAR gabungan berhasil menemukan Sayid Kadar Zailani (37) seorang nelayan di Tanjungbalai Karimun yang terjatuh dari Pompong di Perairan Tuas Singapura, pukul 09.30 WIB, Sabtu(12/6/2020).

Kelapa Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min, mengatakan operasi pencari Tim SAR gabungan di hari keempat berhasil menemukan jasad korban seorang nelayan yang terjatuh dari pompong di Perairan Pulau Nipah, Kabupaten Karimun Tanjungbalai Karimun. 

"Korban ditemukan berdasarkan informasi dari Police Marine Singapura bahwa telah menemukan jenazah di Perairan Tuas Singapure sekitar 4.6 NM dari lokasi kejadian," ungkap Mu'min. 

Setelah itu, Police Marine Singapura selanjutnya mengevakuasi menuju rumah sakit Singapure untuk proses pemeriksaan. Karena telah ditemukan, kemudian pihaknya memberitahu ke pihak keluarga terkait terkait tanda dan ciri-ciri korban. 

"Dengan ciri - ciri itu, keluarga korban membenarkan bahwa jasad itu Sayid," jelasnya. 

Mu'min menjelaskan dalam pencarian di hari keempat ini, Tim Rescue Tanjung Balai Karimun bersama bersama tim SAR gabungan melaksanakan persiapan menuju ke lokasi dengan membagi dua regu.

Tim pertama tim rescue Pos SAR Tanjungbalai  Karimun bersama Polair Polda Kepri melaksanakan Pencarian sekitar lokasi kejadian, selanjutnya ke arah Selatan dengan menggunakan RIB 02   dan SB Polair Polda Kepri.

Lebih lanjut, Mu"min menjelaskan tim kedua pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan pompong dan SB Polair Polres Karimun serta jalur tepian darat masyarakat setempat dan pihak keluarga.

"Karena telah ditemukan operasi pencarian selesai dan ditutup," pungkasnya.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
12 June 12:07 WIB