KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Bersama Tim SAR Gabungan Evakuasi Pemancing Di Perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang


TANJUNGPINANG - 8 orang warga Tanjungpinag yang hanyut memancing dengan menggunakan KM AWW ditemukan selamat oleh Nelayan, Tim Rescue Kantor SAR Tanjungpinang dan Tim SAR Gabungan, Minggu(28/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min, mengatakan berdasarkan informasi yang di peroleh dari salah satu korban bahwa 4 orang korban telah di evakuasi oleh nelayan setempat dalam keadaan selamat menuju Dermaga Sei Jang Tanjungpinang "Sedangkan 4 orang korban lagi di di evakuasi ke Kapal RB 209 dalam kondisi selamat oleh Tim Rescue Kantor SAR Tanjungpinang bersma Tim SAR Gabungan langsung menuju Dermaga Pulau Penyengat," ungkap Mu'min. 

Delapan orang warga Tanjungpinang yang hanyut memancing diantaranya, Alamsyah (28), Darmansyah (36),Ari (47),Lilo (15), Eko(47), Yosi (44), Ucok (33) dan Restu (16).

Menurutnya, karena telah ditemukan kemudian seluruh korban diserahkan. Kepada pihak keluarga selanjutnya Tim langsung kembali ke Pangkalan Dermaga PT. Palindo Kampung  Bulang Tanjungpinang. 

"Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," pungkasnya. 

Sebelumnya, Sebanyak 8 Pancing yang menggunakan KM.AWW diinformasikan hilang di perairan Pulau Sore Tanjungpinang, pukul 11.00 WIB, Minggu (28/6/2020).

Informasi hilang dan hanyutnya kapal pemancing, akibat mati mesin pertama kali dikabarkan warga bernama Alamsyah ke Tim SAR Tanjungpinang.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
28 June 13:58 WIB