KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Bersama Tim SAR Gabungan Akhirnya Jasad Kapten TB Multi Sahabat 8 Ditemukan


BATAM - Jasad Bambang Hardiono (48), Kapten Kapal TB Multi Sahabat  8 yang tenggelam di perairan Batu Ampar, Batam akhirnya ditemukan  Police Marine Singapure, di perairan Singapura, pukul 14.30 WIB, Sabtu(27/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang selaku SMC Mu'min mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Police Marine Singapure bahwa telah menemukan jenazah dalam kondisi meninggal dunia di perairan Singapura. 

"Kurang lebih  6 NM dari lokasi kejadian," kata Mu'min. 

Selanjutnya korban di evakuasi menuju kantor Police Marine Singapure  untuk proses pemeriksaan. Setelah melaksanakan  koordinasi oleh pihak keluarga, agen dan keterangan 4 korban yang selamat terkait tanda dan ciri-ciri  korban bahwa korban yang ditemukan itu di duga korban yang di cari oleh Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan.

Lebih lanjut Mu'min mengungkapkan sambil menunggu koordinasi itu, Operasi SAR di hentikan sementara dan dilanjutkan pemantauan. Selanjutkan sambil menunggu hasil pemeriksaan oleh pihak Police Marine Singapure, dengan data-data kelengkapan administrasi yang dikirimkan oleh pihak keluarga.

"Jenazah belum diserahkan ke keluarga karena menunggu pemeriksaan," katanya. 

Sebelumnya, Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR gabungan, melakukan pencarian kapten kapal TB Multi Sahabat 8 jenis Tug Boat yang tenggelam di Perairan Batu Ampar, Batam,pukul 14.10 WIB, Rabu(24/6/2020).

Kapal ini tenggelam saat sedang melaksanakan pemasangan vender ke Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar Batam. Empat orang Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan selamat.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
27 June 13:51 WIB