KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


BASARNAS Tanjungpinang Bersama Potensi SAR Temukan Diva Dalam Keadaan Meninggal Dunia


BATAM - Kepala BASARNAS Tanjungpinang Mu'min menjelaskan perkembangan dari hasil pencarian operasi SAR Kondisi Membahayan Manusia (KMM) satu orang anak terseret arus drainase. Senin, (23/11/2020)

"Pada pukul 19.30 WIB Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan menemukan korban kurang lebih 400 Meter dari lokaksi kejadian dalam keadaan Meninggal Dunia (MD)," katanya.

"Setelah dievakuaksi, selanjutnya korban akan bawa menuju Rumah Sakit Embung Fatimah, Batu AJi - Batam. Namun, dari pihak Keluarga tidak berkenan dan langsung di bawa ke Rumah Duka," terangnya.

Berikut data korban yang berhasil dihimpun dari Basarnas Tanjung Pinang :

Nama korban MD : Diva
Umur: 6 Tahun
Jenis Kelamin: Laki-laki
Alamat: Perumahan Taman Cipta Asri, Sagulung - Batam.

 Kepala Basarnas Tanjung Pinang
Minyikapi masuk musim penghujan dengan intensitas tinggi, Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu'min menyampaikan bahwa dalam menghadapi musim hujan ini, Basarnas meminta semua pihak waspada dan bersiap agar dampak klasik dapat diminimalisir.

Pertama, Basarnas Tanjungpinang menghimbau seluruh mitra, pemerintah daerah dan stakeholders serta masyarakat untuk tetap mewaspadai wilayah-wilayah yang akan mengalami musim hujan lebih awal.

Kedua, perlunya peningkatan kewaspadaan dan antisipasi dini pada wilayah yang diprediksi akan mengalami sifat Atas Normal (musim hujan lebih basah dari biasanya).

"Ketiga, menghadapi puncak musim hujan tahun ini perlu diwaspadai dan mengingatkan pada orang tua untuk selalu memgawasi dan melarang anak-anak untuk bermain hujan sehingga tidak terjadinya korban jiwa ditempat tempat lainnya," pungkasnya. 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
23 November 22:42 WIB