KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


AKHIRNYA TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN DUA NELAYAN SEI KECIL DALAM KEADAAN SELAMAT


Dua nelayan asal Sungai Kecil, Kabupaten Bintan, Saifudin (50) dan Rudolfus (53) yang sebelumnya dikabarkan hilang saat melaut, akhirnya ditemukan Tim Gabungan Basarnas dengan kondisi selamat di daerah Teluk Mata Ikan Nongsa, Batam Selasa (10/5/2022) siang.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang, Slamet Riyadi, mengatakan kedua korban ditemukan, berdasarkan informasi dari pemilik kapal yang mempekerjakan kedua nelayan Bintan, Sekitar pukul 11.00 WIB saat dilakukan pencarian, Kami memperoleh laporan dari pemilik kapal yang mempekerjakan korban, keduanya ditemukan di kawasan Teluk Mata Ikan Nongsa, Batam,” ujar Slamet Riyadi.

 

Atas informasi itu lanjutnya, pihak Basarnas langsung berkoordinasi dengan Tim Rescue Pencarian dan Pertolongan Kota Batam dan dikerahkan 4 personil menggunakan satu set rubber boat ke Teluk Mata Ikan Nongsa, Batam untuk mengecek keadaan korban.

 

Dari keterangan korban, kepada anggota Basarnas, kapal kayu/pompong yang mereka gunakan mengalami kerusakan pada mesin sehingga hanyut dan terbawa arus sampai teluk mata Ikan Nongsa Batam.

 

Sebelumnya, Dua nelayan Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong ini dikabarkan hilang saat mancing di perairan antara Batu Putih dan Berakit, Minggu (8/5/2022) sore.

 

Diduga kapal kedua nelayan terbawa dibawa arus dikarenakan kondisi cuaca di perairan tersebut dilanda ombak tinggi disertai angin kencang.

 

“Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat dan sehat. Maka operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban ditutup,” Pungkas Riyadi.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : tanjungpinang
10 May 11:20 WIB