KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


4 Hari Pencarian, ABG Yang Hanyut dan Tenggelam di Temukan Meninggal


BATAM – Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Rian (14), yang hilang terseret arus saat berenang di perairan Dermaga Piayu Laut, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Rabu (15/4/2020).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (MD) sekitar 150 meter dari lokasi kejadian yang di laporkan oleh Com Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang.

“Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan MD (Meninggal Dunia) lebih kurang 150 Meter dari lokasi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min di Tanjungpinang.

“Kemudian, jasad korban dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batam,” ujar Mu'min selaku SMC

Dengan ditemukannya korban, kata dia, Operasi SAR dinyatakan selesai.

“Seluruh unsur kembali ke pangkalan satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” kata dia.

Dalam pencarian ini dilakukan dengan metode menyisiri Area I Rubber Boat Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongann Batam melaksanakan pencarian area seluas 1.7 KM. Area II Rubber Boat Polair Polda Kepri melaksanakan pencarian area seluas 2 KM.

Unsur gabungan yang terlibat Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, Polsek Sei Beduk, Polair Polda Kepri, Babinsa Sei Beduk dan masyarakat setempat. Alat utama yang digunakan Rubber Boat, Alat Selam dan Palkom.

Sebagaimana diketahui, korban hilang pada Minggu (12/4/2020) sore. Korban hilang saat berenang.

Adapun kronologis satu orang korban berenang di perairan Dermaga Piayu Laut Restoran Jawa Melayu 2, kemudian korban semakin berenang ke arah tengah laut hingga akhirnya korban berteriak meminta tolong kepada temannya.

Lalu korban diduga tenggelam dan belum ditemukan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : tanjungpinang
15 April 14:16 WIB