KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TANJUNGPINANG "TANJAK RESCUE" TANGGUNGJAWAB, JUJUR, AMANAH DAN KEIKLASAN


3 Hari Hilang Akhirnya Jakaria Ditemukan Sudah Mengampung di Perairan Pulau Buros Bintan


BINTAN - Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang bersama Tim SAR gabungan berhasil menemukan, Jakaria (45), seorang nelayan yang telah tiga hari hilang dan tenggelam  Di Perairan Pulau Buros Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan, pukul 09.10 WIB, Jumat(17/4/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min selaku SMC (SAR Mission Coordinator), mengatakan korban ditemukan dihari ketiga pencarian, oleh tim SAR gabungan yang berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia (MD).

"Jasad korban ditemukan masih kurang lebih 2.7 NM," ujar Mu'min. 

Setelah itu  korban di evakuasi menuju rumah duka,  sehinga operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing. 

Sebelumnya  Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang menurunkan Tim, mencari warga nelayan Desa Kelong, Jakaria (45) yang dikabarkan tenggelam dan hilang di Perairan Pulau Buros, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), Rabu (15/4/2020).

SMC, Mu’min mengatakan bedasarkan laporan yang diterimanya kejadian kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Dilaporkan korban bersama rekannya pergi memancing di Perairan Pulau Buros. Lalu korban terjatuh dari pompongnya dan tenggelam sampai saat ini belum di temukan.

Lokasi korban terjatuh adalah 0° 49.059 N – 104° 44.584 E atau 23.3 NM dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang.

Pencarian korban dilakukan bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polair Polda Kepri, Polair Polres Bintan, Polsek Bintan Timur, Babinsa dan nelayan setempat dengan menyisir di sekitaran lokasi kejadian.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : tanjungpinang
17 April 14:34 WIB