Upacara HUT Badan SAR Nasional di Kantor SAR Tanjungpinang


TANJUNGPINANG - Tidak ada terlambat dalam memperingati HUT Badan SAR Nasional yang ke - 44. Walaupun HUT Badan SAR Nasional yang lebih dikenal adalah BASARNAS jatuh pada beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 28 Februari 2016. Kantor SAR Tanjungpinang   memperingati perayaan Dirgahayu ke - 44 Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dilaksanakan upacara memperingati HUT Basarnas, Rabu 02 Maret 2016. 

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor SAR Tanjungpinang, jalan R.H. Fisabilillah Km.6.5 Atas No.2 ini berlangsung dengan hikmat. Dalam membacakan sambutan Kepala Badan SAR Nasional, sebagai inspektur upacara Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Abdul Hamid, S.H pada sambutannya ditekannya kembali bahwa sikap Responsif, Militan, dan Santun yang harus tertanam kuat dalam jiwa setiap pegawai Badan SAR Nasional. 

"Dengan begitu cepatnya berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat, dibarengi dengan bertambahnya tingkat pendidikan masyarakat membuat tuntutan akan pelayanan jasa SAR semakin meningkat. Sebagai insan SAR kita harus bisa mengimbanginya dengan cara berlatih dan terus berlatih," ujar Abdul Hamid di depan seluruh pegawai dan seluruh Pramubakti maupun security. 

“44 tahun bukan usia yang lagi muda, banyak dinamika dan prestasi yang diperoleh bahkan mendapat pujian sebagai SAR terbaik di Asia. Pencapaian tersebut tak boleh membuat kita lengah, sikap disiplin harus tetap kita pegang teguh, diantaranya disiplin dalam melakukan siaga SAR, disiplin dalam melaksanakan operasi SAR. 

Usai upacara berlangsung, acara berikutnya adalah pemotongan nasi tumpeng dalam rangka HUT Basarnas yang ke-44 oleh Kepala Kantor SAR Tanjungpinang. Potongan pertama diserahkan kepada pegawai termuda dilanjutkan kepada pegawai paling senior di lingkungan Kantor SAR  Tanjungpinang. Pada perayaan HUT ini juga dijadikan momen bersilahturahmi dan memupuk kebersamaan keluarga besar Kantor SAR Tanjungpinang dan diakhiri dengan foto bersama maupun ramah tamah .(Bhu)



Kategori General Berita .
Penulis : author