KAPAL MOTOR KM. BAHARI SELUAN TENGGELAM DI PERAIRAN P.SELIMUE NATUNA


Tanjungpinang - Pada hari Sabtu (06/02/2016) pada pukul 10.30 WIB, Kantor SAR Tanjungpinang mendapat informasi bahwa pada pukul 06.00 WIB telah terjadi kecelakaan pelayaran KM.BAHARI SELUAN yang melakukan pelayaran dari Pulau Saluan menuju Pulau Sedanau yang tenggelam di perairan Pulau selimue  ±3 NM arah barat laut Tanjung Payung Natuna.

Kecelakaan tersebut terjadi karena KM.BAHARI SELUAN diterjang ombak dan angin kencang,sehingga mengakibatkan kapal naas tersebut tenggelam. Dan pada pukul 11.00  WIB Tim Rescue Pos SAR Natuna bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan dan dibantu oleh Pol Airud Natuna, Nelayan Setempat dan RAPI Natuna.

Adapun jumlah POB dari Kapal Motor naas tersebut berjumlah 65 Orang, 47 Orang selamat di evakuasi ke pulau sedanau, 11 Orang selamat dievakuasi ke Pulau Selimue , 4 orang diketemukan dalam keadaan meninggal dunia dan 3 orang masih dalam pencarian.

Dan pada pukul 17.45 Pencarian terhadap 3 orang korban yang belum diketemukan dihentikan dikarenakan kondisi cuaca tidak memungkinkan, hujan lebat,angin kencang dengan kecepatan 45 KM/Jam dan gelombang tinggi mencapai 1,5 M sampai dengan 3 M. (efo)



Kategori General Berita .
Penulis : author